Alat Reproduksi Pria Bagian Dalam dan Fungsinya

Tidak hanya wanita saja melainkan pria juga mempunyai alat reproduksi pria bagian dalam yang harus anda ketahui. Pria mempunyai alat reproduksi baik pada bagian dalamnya maupun luar, anda bisa menyimak ulasan berikut ini untuk mendapatkan informasinya.

Alat kelamin bagian dalam ini dibagi menjadi beberapa bagian yakni ada testis, kelenjar kelamin, dan saluran reproduksi. Berikut ini adalah urian dari alat reproduksi pria bagian dalam, dibagi menjadi :

  1. Testis

Testis atau buah zakar ini mempunyai fungsi ganda yakni sebagai penghasil seperma dan juga sebagai organ endokrin. Hormon yang dihasilkan oleh testis ini sendiri adalah testosterone, bentuk dari testis ini sendiri adalah bulat seperti telur.

  1. Saluran reproduksi.

Saluran reproduksi pada pria ini pada dasarnya dibagi menjadi beberapa bagian yaitu dari duktus epididimis, deferens, vesikula, dan juga ejakulatorius. Berbagai saluran tersebut saling terhubung dan menjalankan fungsinya secara beriringan.

  1. Kelenjar Kelamin.

Sedangkan untuk kelenjar kelamin yang ada pada reproduksi pria ini dilengkapi dengan 3 kelenjar yaitu ada kelenjar seminalis, prostat, dan juga boulbouretral atau yang lebih dikenal dengan sebutan cowper. Setiap bagian kelenjar tersebut mempunyai tugasnya masing – masing. Namun pada dasarnya fungsi dari kelenjar ini adalah untuk menghasilkan secret.

Itulah berbagai bagian dari organ dalam kelamin laki – laki, selain itu masih ada beberapa bagian kelamin pria yang ada di bagian luar. Bagian alat reproduksi ini memang mempunyai perannya masing – masing, dengan adanya alat kelamin ini maka manusia bisa melangsungkan keturunannya. Karena sangat mustahil ketika orang tidak mempunyai alat reproduksi dapat menghasilkan keturunan. Tidak hanya alat reproduksi pria saja yang dibagi menjadi 2 bagian yakni luar dan dalam, alat reproduksi wanita juga dibagi menjadi 2 dalam dan luar. Maka dari itu sangat penting untuk mengetahui bagian – bagian alat kelamin baik pada wanita maupun untuk pria. Sekian informasi yang bisa disampaikan, semoga dengan informasi ini anda bisa lebih paham dengan alat reproduksi baik dalam maupun luar.